Mutasi Siswa
BIDANG PELAYANAN MUTASI PESERTA DIDIK
Mutasi Peserta Didik
Komponen Standar Pelayanan terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No. |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
Mutasi Peserta Didik Ke luar Kabupaten atau Provinsi , dilakukan setelah memenuhi persyaratan sebagai berikut : 1. Surat Pindah/Mutasi dari Sekolah.
|
2. |
Sistem, Mekanisme dan Prosedur |
1. Pemohon Menyerahkan Berkas kepada Petugas 2. Petugas melakukan pengecekan data pada manajemen Dapodik apakah sudah di mutasikan atau belum oleh sekolah asal; 3. Jika belum Petugas mengeluarkan/memutasikan data dari sekolah asal melalui Manajemen Dapodik Kabupaten; 4. Jika Sudah Petugas mencetak Rekomendasi Mutasi Peserta Didik untuk syarat peserta didik pindah/mutasi ke Sekolah Tujuan. |
3. |
Jangka Waktu Pelayanan |
1 hari |
4. |
Biaya/Tarif |
Gratis |
5. |
Produk Pelayanan |
Surat Rekomendasi Mutasi Peserta Didik |
6. |
Penanganan Aduan, Saran dan Masukan |
1. Kotak saran 2. Telepon (0728) 21640 3. Disdikbudlampungbarat@gmail.com 4. http://disdikbud.lampungbaratkab.go.id/ Mekanisme penanganan pengaduan saran dan masukan dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut : 1) Cek dimasalah 2) Koordinasi internal 3) Koordinasi eksternal 4) Tindak lanjut dan solusi permasalahan |
7. |
Waktu Pelayanan |
Senin-Kamis 08.00 – 16.00 WIB Jum’at 08.00 – 11.00 WIB |